ISI SURVEI SINGKAT DI BAYAR!! http://www.indosurvei.com/exostan

Jumat, 13 Juli 2012

SUPER JUNIOR


Super Junior (Korea: 슈퍼주니어), atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu (Korea: 슈주), merupakan sebuah grup musik R&B yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada tahun 2005. Selama debut mereka, sebelas member berasal dari Korea dan satu member berasal dari China. Hankyung, yang merupakan asal China, dipilih dari 3000 peserta audisi yang diadakan SM Entertainment di China.  Banyak member super junior yang telah terkenal sebelum debut melalui acting, VJ-ing, dan modeling. Pada 23 Mei 2006 SM Entertainment mengumumkan penambahan personil baru yaitu, Cho Kyuhyun, sehingga mereka menjadi boyband beranggotakan 13 orang sampai pada saat ini.

History :
Sejak akhir 1990-an, agen bakat Korea dan label rekaman SM Entertainment telah mengadakan audisi tahunan untuk menemukan bakat-bakat baru yang melengkapi keberhasilan kelompok pop H.O.T, S.E.S, dan Shinhwa, yang semuanya diciptakan oleh pendiri SM, Soo-Man Lee, di pertengahan 1990-an. Leeteuk dan Eunhyuk adalah dua anggota pertama kelompok untuk direkrut pada tahun 2000 di bawah SM’s Starlight Casting System di Seoul.

Pada tahun 2001, perusahaan pertama mereka di luar negeri mengadakan casting audisi dan menemukan Han Geng di Beijing, terpilih di antara tiga ribu pelamar. 


Pada tahun yang sama, Yesung ditemukan pada Seoul’s casting system , 

Heechul, Sungmin dan Donghae juga dipilih untuk menjadi trainee setelah penampilan mereka dalam sebuah kontes yang disponsori SM. 





Pada tahun 2002, Kang-In dan Kim Heechul direkrut bersama dengan Kibum, yang ditemukan di Los Angeles.



Siwon di-casting pada tahun 2003 dan Ryeowook pada tahun 2004, di mana yang terakhir ini ditemukan melalui Chinchin Youth Festival.


Pada tahun 2005, Shindong dipilih.

Tidak lama setelah boy band TVXQ debut pada tahun 2003, berita tentang rencana Lee yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu membentuk boy band lain dengan cepat menyebar di Internet. Pada awal 2005, Lee mengkonfirmasi berita dan mengumumkan bahwa boy band yang terdiri dari dua belas anggota akan melakukan debut di dekat akhir tahun, mempromosikan kelompok bernyanyi ini untuk menjadi “The Gateway of Stardom Asia.” Lee mengumumkan bahwa bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena mereka telah berpengalaman tampil sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Heechul dan Kibum telah berprofesi sebagai penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media. Yang sangat terinspirasi oleh konsep rotasi gadis Jepang grup Morning Musume, kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota-anggota baru menggantikan beberapa anggota lama yang dipilih setiap tahun untuk menjaga grup ini tetap muda dan memiliki berbagai talenta. Konsep ini kemudian baru diperkenalkan ke pasar K-pop.
Untuk sementara kelompok itu dikabarkan akan bernama O.V.E.R, singkatan dari “Obey the Voice for Each Rhythm” (Patuhilah Suara untuk Tiap Irama) Namun, sebelum nama ini diputuskan, SM hanya menyebut mereka sebagai Junior, yang berasal dari para anggota yang masih berusia muda ketika pertama kali menjadi SM trainee. Setelah para anggota memamerkan bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan pada sebuah piknik. Kemudian perusahaan memutuskan meresmikan grup ini bernama Super Junior, generasi pertama dari Super Junior.
Super Junior 05 membuat pra-debut mereka di saluran Korea M-net pada 11 September 2005.] Pada acara itu, mereka melakukan berbagai gaya tarian hip hop. Mereka menampilkan tarian B2K. Han Geng, Eunhyuk, dan Donghae juga melakukan tarian dari lagu Usher, Caught Up. Namun penampilan mereka tidak disiarkan di televisi, hingga akhirnya pada 16 Mei 2006 disiarkan pada sebuah segmen di acara Super Junior Show.

Super Junior 05 memulai debutnya pada program musik SBS Online Songs pada tanggal 6 November 2005, melakukan single pertama mereka, “TWINS (Knock Out).” Tunggal digital dengan “TWINS (Knock Out)”, “You are the One”, dan tiga lagu tambahan yang dirilis secara online pada 8 November. CD fisik dijadwalkan akan dirilis pada minggu berikutnya, tetapi album yang lebih lengkap, SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada 6 Desember 2005 sebagai gantinya. Album perdana mereka terjual 28.536 kopi di bulan pertama rilis dan debutnya di # 3 di chart bulanan Desember 2005. Pada bulan yang sama, mereka merilis “Show Me Your Love,” sebuah kolaborasi tunggal dengan TVXQ . “Show Me Your Love” menjadi catatan terlaris Desember 2005, menjual 49.945 salinan bulan itu.
Pada Februari 2006, Super Junior 05 mulai pertunjukan untuk “Miracle”, yang kedua tunggal promosi dari album debut mereka. “Miracle” adalah single pertama yang mendapat peringkat # 1 di chart musik online dari Korea Selatan serta tangga musik Thailand. Sebagai promosi untuk “Miracle” berakhir, SM Entertainment mulai memilih anggota baru untuk Super Junior line-up proyek kedua, Super Junior 06. Perusahaan bahkan menyiapkan daftar anggota yang dipilih yang lulus dari grup. Namun, tidak ada anggota dibawa keluar dan anggota ketiga belas ditambahkan, bukan pada Mei 2006. Line-up proyek telah ditinggalkan sejak itu, dan kelompok hanya dikenal sebagai Super Junior, tanpa akhiran “05″.


Pada 23 Mei 2006, SM Entertainment mengungkapkan ketiga belas anggota Kyuhyun, yang ditemukan melalui kompetisi menyanyi pada tahun 2005.
 
Mereka merilis single “U” online untuk download gratis pada 25 Mei 2006 di website resmi mereka. “U” memiliki lebih dari 400 ribu download dalam waktu lima jam dan pada akhirnya rilis melebihi 1,7 juta download, menerjang server. tunggal fisik dari “U” dengan total tiga lagu ini dirilis pada 6 Juni 2006, akhirnya terjual lebih dari 81.000 unit. tunggal Korea menjadi salah satu lagu paling populer sepanjang tahun, menghasilkan # 1 spot selama lima minggu berturut-turut pada dua dari atas Korea program musik . Pada akhir tahun, Super Junior meraih gelar sebagai Best New Group of 2006.





Sekarang ini Super Junior dibagi menjadi 4 SubGroup yaitu:
  • Super Junior KRY

Super Junior – K.R.Y. adalah trio yang terdiri dari member Super Junior, yaitu, Kyuhyun, Ryeowook, dan Yesung. Mereka berpartisipasi dalam OST Hyena dengan total 3 buah lagu, dan salah satunya termasuk dalam lagu utama.
Trio ini adalah merupakan salah satu strategi SM Entertainment untuk tidak membatasi kegiatan Super Junior; tujuannya adalah untuk menunjukkan bahwa Super Junior bisa menyanyikan berbagai macam genre musik.
  • Super Junior H

SJ-H merupakan subgrup keempat yang dibentuk oleh SM. Mereka terdiri atas Sungmin, Shindong, Yesung, Kangin, Eunhyuk, Eeteuk. Mini album mereka akan keluar di awal bulan juni ini. Dengan track andalan sebuah dance song yang berjudul “Cooking? Cooking!”. Lagu tersebut berkisah tentang pemuda yang menemukan hal-hal menarik saat dia memikirkan masakan untuk kekasihnya.
  • Super Junior M

Atau sering disebut SJ-M. Merupakan subunit ketiga di dalam industri musik Cina yang memiliki anggota dari Korea dan Cinaa dari Super Junior. Mereka merupakan grup musik internasional pertam. Mereka juga merupakan grup pertama yang diproduksi oleh organisasi Korea CT (Korea Culture Technology) dan dibentuk dengan strategi pemasaran yang komprehensif. Super Junior-M terdiri dari Hangeng, Donghae, Shiwon, Ryeowook, Kyuhyun, dan dua anggota baru yaitu, Henry dan Zhou Mi.
  • Super Junior T



Pada awal 2007, subgroup lainnya dibentuk. Super Junior T terdiri atas Eeteuk, Heechul, Kangin, Shindong,Sungmin, dan Eunhyuk. Huruf T pada Super Junior T berarti trot. Tujuan Super Junior T adalah untuk membuka mata para anak muda Korea dengan menyanyikan lagu trot yang telah disesuaikan dengan genre anak muda saat ini dan juga untuk membuka mata publik bahwa mereka bukan hanya group pop untuk anak muda.
Mereka merilis single pertama mereka, Rokkugeo, yang berarti “backwards”, di radio-radio pada tanggal 27 February 2007. Single tersebut kemudian sukses. Super Junior T melakukan penampilan pertama mereka di SBS inkigayo dengan penyanyi trot Bang Shil Yi dan menyanyikan lagu hitnya Chut Cha
Profile Anggota
  • Leetuk

Nama : LeeTeuk
이특 ( Leader )
Nama Asli : Park Jeong Soo (
박정수)
Nama Cina : Li Te / Lay Duk
Tgl. Lahir : 1 July 1983
Tempat Lahir : Yeonshinnae
Tinggi Badan : 176 cm
Gol. Darah : A
Bintang : Cancer
Shio : Babi
Keluarga : 1 kakak perempuan ( Park Inyoung )
Pendidikan : Pindah dari Paekche Institute of the Arts ke Inha University
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Angel without wings, Teuki Teuki Leeteuki, AngelTeuk, Lida
Park, Peterpan.
Hobi : Mendengarkan musik, surfing, internet, menyanyi
Bakat : Mengubah lagu, bermain piano
Pengalaman : 2002 Star Light Casting System Casting
Perempuan Ideal : Cantik , tubuhnya ideal
Posisi : Leader, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot ( Leader )
Catatan Tambahan : Dia suka banget warna putih. Dia tipe orang yang sangat setia,
jadi jika dia menyukai seorang wanita dia hanya mencintai dia
seorang. Suka ngejayus yang benar-benar jayus. Memiliki rasa
tanggung jawab yang tinggi terhadap dongsaeng-dongsaengnya. Dia juga terpilih sebagai Leader Boyband terfavorit karena dia emank the best Leader.
aku suka bgt sama leeteuk oppa, karena dia selalu memperhatikan semua dongsaengnya, trz dia juga ramah bgt sama semua orang. (berdasarkan reality show yg sudah aku liat)
bentar lagi oppa bakal wamil, :(,,, aku jadi ngerasa sedih.. leeteuk oppa selalu menegaskan super junior selamanya 13. impiannya dia ingin satu panggung dengan formasi 13 super junior. aku juga pengen bgt hal ini terwujud..oppa selalu nangis kalo dapat penghargaan, meskipun suju udah sering bgt dapet penghargaan.. buat oppa semoga semua impian oppa bisa terwujud, PROMI5E TO 13ELIEVE
Pairnya : KangIn
twitter : @special1004
Nama fans : Angels 
Diambil dari namanya sendiri, Park Jung Soo, seluruh ELF yang mengidolai leader dengan lesung pipit ini begitu bangga disebut sebagai Angel. Ada yang bilang, sifat Leeteuk yang begitu baik seperti malaikat yang membuat siapapun yang mengidolakan dirinya disebut sebagai Angel.


Serial TV :
The Women of Our Home (KBS1, 2011 Cameo)
All My Love (MBC, 2010-2011 Cameo)
Dream High (KBS, 2011 Cameo Episode 13)
All About Eve (MBC, 2000 Cameo)
We Got Married (MBC, 2011) with Sora Kang
Hello Baby! - Fourth Season (with SISTAR) (KBSJoy, 2011)
Super Junior Foresight (MBC, 2010-2011)
Strong Heart (SBS, 2010 -2011)
Star King (2009-2011)

Fakta Leeteuk :
Leeteuk memiliki kepribadian yang mudah penasaran, kreatif dan menuntut
Mengikuti pelatihan SM Entertainment pada tahun 2000
Leeteuk adalah generasi pertama dari Super Junior
Warna favorit Leeteuk adalah putih
Leeteuk memiliki jiwa kepemimpinan yang baik
Ketika di sekolah, Leeteuk juga menjabat sebagai ketua kelas
Julukan Leeteuk adalah “Malaikat tanpa sayap”
Leeteuk sangat suka menceritakan lelucon yang menyedihkan
Leeteuk mengakhiri masa jabatannya sebagai seorang pembawa acara DJ pada 4 Desember 2011, karena kesibukannya yang padat
Leeteuk pernah mengalami kecelakan parah bersama member Super Junior
Lebih dari 170 jahitan yang didapatkan Leeteuk saat kecelakaan tersebut
Leeteuk keluar dari rumah sakit pada 30 April 2007 setelah dirawat selama berminggu-minggu
Leeteuk adalah member Super Junior yang sering membuat lelucon
Leeteuk memiliki jenis suara tenor
  • Heechul
 
Nama : HeeChul
Nama Lengkap : Kim HeeChul (
희철)
Nama Cina : Xi Che
Tanggal Lahir : 10 Juli 1983
Tempat Lahir : Hoengseong, Kangwondo, Provinsi Gangwon
Bintang : Cancer
Shio : Babi
Gol. Darah : AB
Tinggi Badan : 179 cm
Keluarga : 1 kakak perempuan ( Kim HeeJin )
Pendidikan : Sang Ji Young University ( English Translator Major ), lulus
2008
Agama : kristen
Nama Panggilan : HeeNim, Cinderella. Sachawan, Kim Cherry, Milky White Skin
Hobi : Menulis puisi dan cerita anak – anak, menggambar komik,
bermain game komputer, nyanyi dan menari.
Debut : Serial “ Rounding Off 2 ” di KBS
Hewan peliharaan : Seekor kucing Rusia yang bernama “ HaeJaeHeeBum ”
Perempuan Ideal : Single, rambutnya dikuncir dan memiliki leher yang seksi
Posisi : Sub-vocal, nge-rapp, sub-leader, tenor
Grup : SuJu Trot
Catatan Tambahan : Dia suka warna merah muda ( pink ). Orang yang sangat moody,
suka memakai / melakukan yang beda dari member lainnya. 
menurut aku heechul oppa ini adalah member terunik di suju, kenapa? karena dia itu aneh,, hehe. dia itu cakep, lucu apalgi kalo udah jadi cewek sumpah gokil abizzz,, tapi oppa yg satu ini juga cepet marah lho apalagi kalo nggak di panggil hyung sama dongsaengnya terkecuali Gege oppa cz cuma dia yang boleh manggil heechul di antara semua dongsaeng. saat ini oppa lagi menjalani wamil, sedih juga nggak liat oppa sama member lain.. buat oppa fighting!!
Pairnya : HanGeng 
Twitter : @heedictator
Nama Fans : Petal
Jauh sebelum bergabung menjadi member Super Junior, Heechul adalah seorang entertainer di Korea Selatan. Fansnya disebut dengan Petals, mereka adalah sekelompok orang yang sudah mendukung Heechul jauh sebelum bergabung dengan Super Junior. Ada yang bilang Petals adalah senior dari ELF, dan penggabungan dari ELF serta Petals itu sendiri adalah Undead.

Fakta Heechul
Hobi Heechul adalah menulis cerita peri, twitter, dan membaca
Teman terbaik Heechul adalah U-Know TVXQ
Heechul tinggal di apartemen di sebelah Donghae
Heechul menyebut dirinya sebagai “Cinderella” (*korban cerita peri nih)
Heechul adalah salah satu member Super Junior yang populer
Heechul pernah mengalami kecelakaan mobil dimana dia mengalami patah tulang paha
Warna favorit Heechul adalah pink
Heechul mengalami cedera serius dalam kecelakaan pada 10 Agustus 2006, setelah kembali dari Mokpo
Menurut Donghae, Heechul adalah tipe orang yang tidak bisa tenang, selalu bergerak kesana kemari
Heechul berteman baik dengan Jessica Girls’Generation
Heechul mengatakan bahwa calon istrinya haruslah yang cantik, pintar memasak, dan pintar bermain game
Heechul lebih suka jenis musik gothic dan metal rock daripada pop
Heechul memiliki hewan peliharaan bernama Heebum (Kucing biru Rusia) dan Champagne (Kucing siam)
Para penggemar memanggil Heechul dengan sebutan Heenim
Heechul mengaku bahwa dirinya sedikit narsis dan sombong
Heechul banyak menghabiskan waktunya dengan menjadi penyiar radio, presenter dan DJ. dia jarang untuk tampil bersama Super Junior lagi diatas panggung
Heechul memiliki akun twitter karena Donghae lah yang menyuruhnya
Saat kecil heechul pernah pergi ke kamar mandi perempuan dan para wanita di dalam kamar mandi tersebut tidak sadar bahwa Heechul adalah laki-laki
Heechul mengikuti audisi di SM Entertainment pada saat usianya 20 tahun
Heechul tidak suka aktivitas yang membuatnya berkeringat
Heechul mengikuti wajib militer pada September 2011
Heechul menulis lagu untuk Girlband After Shool sub “Orange Caramel”


  • HanGeng

Nama : Han Kyung
Nama Asli : HanGeng (
韓庚)
Tanggal Lahir : 9 febuari 1984
Tempat Lahir : Mudan Jiang, Heilong Jiang, China
Kewarganegaraan : Cina
Bintang : Aquarius
Shio : Tikus
Gol. Darah : B
Tinggi Badan : 181 cm
Keluarga : Anak tunggal
Pendidikan : Beijing Central Ethnical University
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Eagle, The Miracleof 1.3 Milion, Angel of Heilong Jian,Gege
Hobi : Main game
Bakat : Dansa traditional cina dan Ballet
Hewan Peliharaan : Seekor anjing eskimo yang bernama Rider ( selalu berantem
dengan kucingnya HeeChul )
Perempuan Ideal : Cute, menyukai orang tuanya.
Posisi : Sub-vocal, lead-dancer, tenor
Grup : SuJu M ( leader )
Catatan Tambahan : Orang cina asli. Dia membelikan toko kue untuk orang tuanya.
Kalau sudah terdesak suka pura-pura tidak mengerti bahasa korea.
aku sedih bgt karena gege oppa memilih keluar dari super junior. aku yakin oppa terpaksa keluar dari suju, tapi sampai saat ini pun oppa masih dianggap sebagai member super junior oleh suju dan ELF. itu semua terbukti dari lyric lagu superman yang berbunyi kami adalah 13 bintang. hal itu membuktikan bahwa oppa masih menjadi bagian dari super junior. super junior only 13 selamanya. aku juga masih menganggap oppa sebagai member suju. buat oppa semoga selalu sukses buat karirnya di cina, aku yakin oppa masih mencintai super junior dan elf karna oppa selalu ikut menitikkan air mata bersama super junior. saranghae oppa
Pairnya : HeeChul 
Nama Fans : Gengfans
Sebutan nama kedua bagi fans leader Super Junior M ini begitu unik, lantaran kesukaan Han Geng terhadap nasi, maka seluruh ELF yang menyukai Han Geng bersedia menjadi nasi sebagai sumber semangat baginya. Gengfans juga sama, mereka adalah ELF yang setia untuk Han Geng. Meski Han Geng sudah keluar dari agensi SM Entertainment, namun mereka yang masih mendukung dengan bangga menyebut dirinya sebagai Gengfans.
 
Fakta tentang HanGeng :
adalah Hangeul untuk Han Geng. Dan 한경 Hangeul untuk Hankyung..
Warna favoritnya hitam.Hankyung selalu membawa kamus mandarin dan korea.
Hankyung pernah ditawarkan menjadi aktor untuk membintangi salah satu F4 di Hana Yori Dango versi China tapi Oppa lebih memilih berkonsentrasi di album ke-3 SJ ketimbang jadi Orang yang mengajarkannya bahasa Korea adalah Heechul.
Ada yang pernah menonton Tian Tian Xiang Shang? Disana Hangeng pernah terpeleset ketika menampilkan Super Girl.
Hangeng itu gak bisa marah. Sekali waktu dia pura-pura marah buat ngerjain seorang Host Talkshow. Aktingnya begitu meyakinkan sampai Donghae belepotan ngomong pake bahasa Mandari takut Hangeng beneran marah.
Nicknamenya itu Beijing Fried Rice, waktu di SJ-full house, dia masak nasi goreng Beijing buat hyung dan dongsaengnya, karena masakannya enak dan dia paling bisa masak itu, maka Hankyung dipanggil Beijing Fried Rice, dia juga biasa dipanggil dragon karena Hankyung ini bershio naga,
Hankyung bukan seorang yang pendiam seperti Kyu atau Yesung, alasan dia tidak banyak berbicara karena dia tidak lancar berbahasa Korea
  • Yesung
Nama : Yesung
Nama Lengkap : Kim Jong Woon (
김종운)
Tanggal Lahir : 24 Agustus 1984
Tempat Lahir : Cheonan, Provinsi Chung Cheong Selatan
Bintang : Virgo
Shio : Tikus
Gol. Darah : AB
Tinggi Badan : 178 cm
Keluarga : 1 adik laki-laki ( Kim Jong Jin )
Pendidikan : Chungwoon University, pindah ke Sunmoon University lulus
awal 2009
Agama : Katolik
Nama Panggilan : Cloud, Art stic vocal cords, Singing Yesung, Cheonan Uljjang
Hobi : Menyanyi, mendengarkan musik, menonton film, membaca buku
dan olahraga
Perempuan Ideal : Innocent, mungil, imut
Posisi : Leader vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan : Memiliki vocal yang unik. Dulu pernah bersikap sok cool, tapi
karena 12 anggota lainnya rame-rame, dia jadi kayak menghilang
dari perederan. Sekarang suka bertindak aneh.
yesung oppa my favorite bias, meskipun oppa bukan orang pertama yang aku suka di suju tapi oppa itu udah aku anggap sebagai pacar aku lho,,xixixixi :P
suaranya oppa emank mantep gila', trz wajahnya oppa juga baby face n cool bgt tw nggak sich.. waktu denger oppa juga mau daftar wamil aku jadi agak sedih gt, kyaknya nggak seru n gk rame deh kalo nggak ada oppa.. tapi tenang aja oppa aku n semua member tentunya n semua elf di dunia akan selalu mendukung n bersamamu kok..oya aku paling suka denger suaranya oppa di lagu storm ama Let's not, suaranya oppa kreeeen abiizzzzz!!!!!
Pairnya : Ryeowook
twitter : @shfly3424
Nama Fans : Clouds
Sebagai vokalis utama dari Super Junior, Yesung membuat ELF begitu tergila-gila padanya lantaran suaranya yang sangat unik. Ada yang bilang pemilihan nama Clouds itu lantaran Yesung merupakan penggemar dari duo R&B asal Korea Selatan, Fly to the Sky. Namun ada sumber lain yang menyebutkan hal itu lantaran Yesung adalah sosok yang sulit ditebak seperti gerakan awan di angkasa.

Fakta Tentang Yesung :

Warna kesukaannya yaitu warna merah
Ia bisa menirukan gaya KangIn, Donghae dan Siwon
ia suka memegang bibir members lainnya
Sifatnya gak bisa ditebak
Kayak batu. Pernah nih waktu member SuJu ikut acara EHB, para member diberi gas tertawa yang bila kita menghisap gas tersebut, maka kita akan tertawa. Tetapi ketika YeSung yang mencobanya ia hanya berkata “Aku Ngantuk”
Ada lagi, masih di acara EHB. Kebetulan dalam acara itu member DBSK juga ikut datang sebagai bintang tamu. MC bertanya kepada member DBSK terlebih dahulu “Apa olahraga yang biasa kalian lakukan?” Member DBSK menjawab beraneka ragam olahraga yang menguras tenaga. Kemudian MC memalingkan wajahnya dan bertanya dengan pertanyaan yang sama kepada YeSung. Dengan santainya Yesung menjawab “Aku suka mengoleksi lebah” Semua orang yang ada dalam acara itupun tertawa tetapi tidak dengan Yesung, ia hanya diam seakan-akan tanpa dosa.
Suaranya memang enak banget. Menyentuh hati. Sering nyanyi di lagu-lagu SuJu, jadi gak mungkin kalo lagu SuJu tanpa suara YeSung, kecuali SuJu M. Punya lagu yang dia nyanyiin sendiri dengan tema rohani.
Dibalik sifatnya yang seperti batu, YeSung juga merupakan member yang GJ tapi gak se-GJ Leeteuk dan EunHyuk.
  • KangIn
Nama : KangIn
Nama Lengkap : Kim Young Woon (
김영운)
Nama Cina : Qiang Ren
Tanggal Lahir : 17 Januari 1985
Tempat Lahir : Seoul
Bintang : Capricorn
Shio : Kerbau
Gol. Darah : O
Tinggi Badan : 180 cm
Keluarga : Anak Tunggal
Pendidikan : Kyunghae Cyber University ( major : cultural Arts Management )
Agama : Kristen 
Nama Panggilan : Bear KangIn, Strength KangIn, Racoon, Korea no 1 handsome
guy, The real leader
Hobi : Akting, menyanyi, kick boxing, berenang
Bakat : Akting, model, aktor dan nge DJ.
Perempuan Ideal : Berpendirian, cantik, seksi dan kaya
Posisi : Sub-vocal, baritone
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Yang paling kuat di SuJu. Suka banget minum-minum. Suka
ngerjain anak-anak SuJu yang lain. Terutama suka ngegodain
Eeteuk. Benci kekalahan. 
aku seneng bgt karna sekarang kang in oppa selese wamil n udah balik lagi sama suju. 
oppa itu dianggap sebagai appa lho di suju,, :) mungkin karena dia punya sifat kebapakan kali ya.. hehehe
pokoknya aku seneeeeeeeeeeeeeengg bgt karena oppa balik lagi..
Pairnya : Leeteuk 
twitter : @himsenkangin
Nama Fans : Camomile
Sederhana, bagi ELF yang begitu mengidolakan member Super Junior yang baru saja menyelesaikan kewajiban militernya pada 16 April ini disebut sebagai Kangin Supporters. Mungkin dengan maksud seperti suporter bola yang begitu loyal setiap mendukung timnya meski kalah atau menang. Sementara Camomile? istilah itu juga merupakan nama umum untuk tanaman yang memiliki kemampuan menjadi obat bius atau obat tidur.

fakta Kangin :
Kangin adalah seorang entertainer yang menjadi member SJ sejak Oppa memenangkan The 4th SM Youth Best Selection Best Outward Appearance pada tahun 2002. Selain kemampuan bernyanyi dan ngedance, Kangin juga membintangi beberapa film drama korea.
Kangin merupakan pribadi yang sangat perhatian dan rela berkorban untuk dongsaengnya. Kalau Leeteuk adalah “Mother” nya SJ, maka Kangin adalah “Father” nya SJ.
Kangin kelihatannya sering menindas member SJ yang lain. Tetapi sebenarnya hatinya sangat lembut dan gampang nangis.
Kangin sangat anti sama kedua magnae SJ yaitu Ryeowook dan Kyuhyun, karena mereka berdua yang paling suka mengerjai para Hyungnya.
Pada tahun 2007, kangin pernah ke Indonesia tepatnya di Samarinda buat syuting. Dan Kangin juga ngomong “ Aku cinta padamu “ dengan fasih.
Kangin buat tattoo baru yang tulisannya “ I’m Stupid “ setelah tertimpa masalah sebelum dia wamil
Heechul bilang mengajak Kangin ke variety show adalah sebuah kesalah besar. Karena dalam suatu acara itu, Kangin akan membocorkan semua rahasia member SJ .
Menurut Kangin, Oppa adalah pria tampan no. 1 di Korea. Ini terbukti pas di Suju ‘Full House’. Pas oppa memperkenalkan dirinya ke orang2 dia pasti bilang : “Halo, saya Kangin Super Junior, pria paling tampan no.1 di Korea… “
Ampuun dehh!! Kangin oppa narsis+pede bgd sihh??hehehehe
Semua orang tahu kalau Kangin marah sangat menyeramkan, tapi dasar Kyuhyun gokil, Kyuhyun satu – satunya orang yang berani ngerjain Kangin.
Kangin itu sangat bermulut besar *bawel* hmm … semua orang pasti udah pada tau, kalo kangin adalah member yang paling bocor dan paling ga bisa nyimpen rahasia apapun. Kata heechul gini, “kalo leetek itu sangat suka membocorkan rahasia orang, tapi hanya ke member suju lainnya. Berbeda dengan kangin, dia akan membocorkan rahasia orang ke semua yang ada di dekatnya. Intinya dia akan memberitahukan ke seluru dunia.” Heheheh …..


  • Shindong
Nama : ShinDong
Nama Lengkap : Shin Dong Hee (
신동희)
Nama Cina : Shen Tong
Tanggal Lahir : 28 September 1985
Tempat Lahir : Moonkyung, Seoul
Bintang : Libra
Shio : Kerbau
Gol. Darah : O
Tinggi Badan : 178 cm
Keluarga : Anak Tunggal
Pendidikan : Baekjae Junior College (Major Dance)
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Dolpan Ogyupsal
Hobi : Nari, bikin lelucon,bikin macam-macam ekspresi
Bakat : Menirukan ekspresi muka, akting komedi, dansa
Perempuan Ideal : Cute dan pendek
Posisi : Nge-rapp ( rapper ), lead-dancer, bass
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Yang paling Chubby di SuJu. Waktu itu pernah turun 20 kg
karena omongan Eeteuk dan naik 15 kg lagi. Makanan
kesukaannya itu babi panggang. Sering disebut-sebut multitalenta.
Meski gemuk dia jago nge-dance.
shindong oppa juga imuuuuuutttt n lucu bgt. sekarang oppa agak kurusan lho apalgi di MV A-cha keliatan kurus..tapi aku suka oppa tetep ndut,,hihihi
twitter : @Shinsfriends
Nama Fans : Shinsfriends
Seperti nama ELF yang berarti Everlasting Friends, Shindong juga ingin menyebut fansnya sebagai friends, sebagai teman dan sahabat. Mungkin karena dengan harapan supaya tidak ada batasan antara dirinya dengan ELF yang mengidolakannya.


Fakta shindong :  
Shindong adalah koreographer di suju
Sebelum debut super junior, shindong pernah mendapatkan penghargaan sebagai “aerobic dancer”. Karena mendapatkan penghargaan inilah, shindong dapat menjadi salah satu anggota suju.
karena badannya yang gemuk, shindong sering disangka sebagai member yang paling banyak makan. Tapi sebenarnya justru yang paling banyak makan itu eunhyuk. Bisa 4-5 piring sekali makan.
Warna favorit Shindong adalah ungu
Member suju yang paling sering menyapa penggemar adalah Shindong
Dimember Suju yang paling sering ngorok Shindong dan Donghae langsung kabur kalo Shindong ngeroko Shindong pernah nyapa ELF di Indonesia dengan twitternya dan dia nulis ‘ELF Indonesia’ dan ‘Cinta Shindong’
Kemampuannya sebagai MC dan DJ radio tidak perlu diragukan lagi
  • SungMin
Nama : SungMin
Nama Lengkap : Lee Sung Min (
성민)
Nama Cina : Sheng Min
Tanggal Lahir : 1 januari 1986
Tempat Lahir : Ilsan
Bintang : Capicorn
Shio : Kerbau
Gol. Darah : A
Tinggi Badan : 175 cm
Keluarga : 1 adik laki-laki ( Lee Sung Jin )
Pendidikan : Myongji University ( major : film musical )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Pumpkin guy, Sungmin who’s too cute for us, sweet cute
Hobi : Menonton film, bermain berbagai alat musik
Bakat : Seni-bela diri nasional cina
Perempuan Ideal : Pendek, jago masak, cute.
Posisi : Lead-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu Trot
Catatan Tambahan : Warna kesukaanya pink. Pernah mencoba untuk merubah warna
kesukaannya, tapi begitu dia membuka lemarinya, isi lemarinya
pink semua dan akhirnya dia menyerah. Suka sup labu. Suka
bertingkah aegyo. Jago main gitar dan piano.
sungmin oppa itu emank cute abiezz, suaranya juga merduuuuuu bgt..
kagum bgt deh sama oppa yang satu ini apalgi waktu di acara reality star king.. ternyata oppa bisa sulap :) n oppa juga bisa taekwondo lho..
saranghae oppa
Pairnya : Kyuhyun 
twitter : @imSMI
Nama fans : Pumpkins
Pria yang disebut fake maknae lantaran dirinya sering berekspresi imut ini memang seringkali lebih terlihat menjadi maknae (paling muda). Lee Sungmin memiliki nama fans Oppaya, yang merupakan nama fans resminya di Korea, sementara untuk nama fansnya internasional adalah Pumpkin atau vitaMin.
TV Shows :
President (KBS2, 2010)
Banjun Drama Finding Lost Time (SBS, 2006)
Sisters of the Sea (MBC, 2005)
Movies
Attack on the Pin-Up Boys (2007)
Fakta:
  1. Sebelum Sungmin bergabung dengan SJ, waktu tahun 2002, Sungmin bersama Eunhyuk dan Xiah Junsu tadinya akan dibuat satu grup. Kalau tidak salah nama grupnya Typhoon, Rose, dan Attack (TRAX) yang masih project grup.
  2. Sungmin adalah pecinta warna pink. Sungmin punya berbagai barang-barang berwarna pink mulai dari Kamera, Tas, Topi, HP, Gantungan HP, Earphone, dan Mug. Setiap Sungmin ingin membeli sesuatu, Dia tidak memikirkan kualitas atau desainnya. Kalau itu berwarna pink, Dia pasti akan membelinya. Pernah sesekali Sungmin memutuskan untuk mengubah gaya dan tidak mengenakan warna pink. Tetapi ketika Dia membuka lemarinya, Sungmin menyadari bahwa kebanyakan pakaiannya berwarna pink, Sungmin akhirnya tidak jadi dengan niatnya itu.
  3. Sungmin terkaya ke-2 setelah Siwon.
  4. Member dengan incharge of Aegyo atau Cuteness. Punya nickname Danhobak atau sweet pumpkin karena hobinya makan buah ini. Jago masak dan suka beres – beres. Tidak hanya rasa makanan yang diperhatikan tetapi juga keindahan potongan dan piñata masakannya.
  5. Sungmin sangat dekat dengan Sunny SNSD, saking dekatnya Sunny pernah di teror oleh ELF KOREA dan akhirnya Sungmin angkat bicara dengan nada marah.
  6. Semua orang tahu, Sungmin meski sering dianggap cewek karena sifatnya yang sedikit feminim berbeda dengan Ryeowook, Dia adalah orang yang susah menitihkan air mata. Sungmin member SJ yang susah dibuat menangis. Bahkan di Super Show sekalipun, di saat semua orang tidak kuasa menahan tangis saat menyanyi “Marry U” ekspresi Sungmin tidak bergeming.
  7. Kata Lee So Man, Sungmin yang paling tampan diantara member SJ yang lain pada saat di promo SJ Sorry Sorry.
  8. Sama halnya dengan Siwon, Sungmin berasal dari keluarga yang berada. Ayahnya adalah pemilik Perusahaan Sendbill.
  9. Sungmin membuat lagu buat perusahaan ayahnya, Sendbill. Jingle iklan sepanjang 58 detik ini Sungmin menyanyi bersama Kyuhyun dan Ryeowook. Terus untuk pembuatan gambarnya, Sungmin juga mengajak Leeteuk, Eunhyuk, Shindong and Yesung untuk tampil.
  10. Kalau ada yang bertanya “Super Junior adalah ?” kepada Sungmin, maka Dia akan menjawab “Super Junior adalah taman hiburan”.
  11. Sungmin kalau lagi bawa mobil, suka memberhentikan mobilnya dulu sudah perfect atau belum. Dan kalau Sungmin ngelap ban mobilnya, dia tidak pakai lap, tapi pakai tisu.
  12. Sungmin bilang kalau dia punya pacar, pacarnya itu tidak boleh sedih, tidak boleh sakit dan harus selalu gembira.
  13. Sungmin memberi nama kucingnya Hyaku yang berarti 100 tahun karena kucing tersebut adalah kucing 100 hari.
  14. Saat SNSD diboikot di Dream Concert, Sungmin meminta pada para fansnya ELF untuk mendukung SNSD karena SNSD adalah bagian dari SM Family. Gossip tentang Sunny dan Sungmin diciptakan oleh para member SJ, untuk mendongkrak acara Sunny dan Sungmin. Sayangnya setelah acara mereka selesai gosip tentang mereka tetap ada. Hal ini terungkap saat mereka jadi peserta di SGB.



  • EunHyuk
Nama : EunHyuk
Nama Lengkap : Lee Hyuk Jae (
혁재)
Nama Cina : Yin He
Tanggal Lahir : 4 April 1986
Tempat Lahir : Goyangshi
Bintang : Aries
Shio : Macan
Gol. Darah : O
Keluarga : 1 kakak perempuan ( Lee Sora )
Pendidikan : Pa Chai University
Agama : Kristen 
Nama Panggilan : Monkey, Gem adonis, Little mermaid, Cockroach hallyu star,
Hyojjae, Hyukgoo
Hobi : Berolahraga, mendengarkan musik, modern jazz dance
Bakat : Dance
Perempuan ideal : Putih, memiliki mata berbinar, suka cotton candy, cewek yang
Eunhyuk bisa bersandar dan memeluk cewek itu dengan kedua
tangannya ( cheesy )
Posisi : Nge-rapp ( Rapper ), lead-dancer, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu HAPPY, SuJu trot
Catatan Tambahan : Dikenal sebagai cassanova-nya SuJu. Nggak suka seafood.
Biarpun dibilang playboy, tapi kalau sama cewek yang benar-
benar dia sayangin, dia nggak tahu apa yang harus dilakuin. Yang
paling rapi di SuJu.
oppa yang  satu ini emank daebakk bgt dah, secara dia ini machine dancenya suju..
oppa emank cool bgt apalgi kalo udah dance.. oppa juga sering ciptain koreografinya suju, n oppa itu cepet bgt terharu ( kita sama oppa :p).
aku paling suka deh kalo oppa udah nge-reff, tetep unyuk unyuk ya oppa..hehe
Pairnya : Donghae 
Twitter : @AllRiseSilver
Nama Fans : Jewels
Memiliki nama asli Lee Hyuk Jae, dancing machine Super Junior ini mengubah nama panggungnya lantaran Lee Hyuk Jae mirip dengan nama komedian di Korea Selatan. Nama Eunhyuk sendiri memiliki arti berlian yang bersinar. Jadi bukan alasan jika nama ELF yang menyukainya bernama Jewels bukan?

Fakta Eunhyuk
Eunhyuk memulai debutnya dengan Super Junior pada tahun 2005
Pada 19 April 2007, Eunhyuk dirawat di rumah sakit karena kecelakaan mobil
Eunhyuk mengikuti audisi SM Entertainment pada tahun 1999, saat usia nya 14 tahun
Eunhyuk adalah dance 1 utama di group Super Junior
Eunhyuk adalah Rapper utama di Super Junior
Eunhyuk kadang-kadang bertugas membuat koreografer untuk Super Junior
Eunhyuk adalah member Super Junior paling kotor (*tidak bisa menjaga kebersihan)
Eunhyuk pernah mengangkat sumpah bahwa dia tidak pernah merokok dan minum alkohol
Eunhyuk adalah member Super Junior yang paling murah senyum
Eunhyuk sangat pemalu jika berada di dekat wanita
Menurut survey para penggemar, Eunhyuk adalah member Super Junior yang memiliki bibir paling indah
Eunhyuk sangat protektif pada laptopnya. tidak seorang pun dibiarkan menyentuhnya
Eunhyuk itu juga pelit. Bahkan kalau pergi bareng dan masalah bayar – membayar dia suka bilang sama Leeteuk “ Hyung, bukannya kamu yang bayar ? “. Contoh lainnya, Eunhyuk pernah pergi ke supermarket dengan membawa uang sekitar 20000-an (dalam rupiah). Kontan aja Eunhyuk mengembalikan sebagian barang yang akan dibeli karena uangnya kurang. Kata Leeteuk, Eunhyuk suka ngutang tapi lupa bayar.


  • DongHae
Nama : Donghae
Nama Lengkap : Lee Dong Hae (
이동해)
Nama Cina : Dong Hai
Tanggal Lahir : 15 oktober 1986
Tempat Lahir : Mokpo, Provinsi Jeolla Selatan
Bintang : Libra
Shio : Macan
Gol. Darah : A
Tinggi Badan : 175 cm
Keluarga : 1 kakak laki-laki ( Lee Donghwa )
Pendidikan : Myungji University ( major : perfomance arts )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Fish, Hweh, Ryeowook’s Best Fan, Bada’s dad, East Sea, Mokpo
Uljjang
Hobi : Berolahraga, nonton film, nyanyi, nari
Bakat : Menari, menyanyi, berjungkir balik, memainkan gitar
Hewan Peliharaan : Seekor anjing yang bernama Bada
Perempuan Ideal : Keibuan, elegan dengan rambut di kuncir ( kalau HeeChul
melihat leher, Donghae melihat tulang selangka )
Posisi : Nge-rapp ( Rapper ), lead-dancer, sub-vocal, tenor
Grup : SuJu M
Catatan Tambahan : Suka romantis geje di SuJu. Member yang tingkahnya terlihat
seperti anak kecil. Melakukan hal-hal karena dia menyukai hal itu.
Lebih mementingkan kesehatan dibanding rasa makanan.
oppa ku yang satu ini emank ckeeeeeppp  bgt..dancenya ok, suaranya ok, daebakkk dah pokoknya..aku suka bgt denger suaranya oppa di lagu storm sama di lagu opera.
Pairnya : Eunhyuk 
Twitter : @donghae861015
Nama Fans : Elfishy
Member Super Junior yang dikenal begitu romantis ini berasal dari daerah Mokpo, provinsi Jeolla Selatan. Kenapa ELF yang mengidolakannya bernama mendapatkan nama Fishy? hal itu tak lain lantaran arti nama Donghae itu sendiri adalah laut timur.
 
Fakta Lee Dong Hae
Dong Hae bercita-cita menjadi seorang atlet ketika kecil
Dong Hae sangat senang dengan anak anjing
Dong Hae benci warna pink
Dong Hae punya koleksi segudang topi
Dong Hae selalu ingat ultah para hyung nya di suju
Dong Hae sangat suka dipeluk
Dong Hae sangat senang dipanggil PRINCE
Dong Hae senang meletakkan uang nya di dispenser
Dong Hae termasuk anak yang nakal sewaktu kecil
Dong Hae paling takut naik pesawat (sebelum debut)
Dong Hae tidak bisa tidur dalam keadaan ribut
Dong Hae sangat benci rokok dan minuman keras
Dong Hae sangat takut pada hantu
Dong Hae sangat mengagumi Song Hye Gyo . karenanya oppa rajin banget mutar ulang drama nya hye gyo di TV
Arti nama Dong Hae adalah "Laut Timur"
Dong Hae adalah member Super Junior yang paling cengeng
Film favorit Dong Hae adalah Titanic dan A Walk to Remember
Dong Hae sangat menyukai buah pir, strawberry dan kiwi
Dong Hae sangat dekat dengan Yunho TVXQ (*karna sama-sama dari Mokpo)
Dong Hae sangat senang bertingkah seperti anak kecil
Dong Hae sangat dekat dengan semua orang tua dari member Super Junior
Dong Hae memiliki kebiasaan yaitu menggigit bibir atau menjulurkan lidahnya
Dong Hae mengatakan bahwa gaji pertamanya adalah untuk biaya rumah sakit ayahnya, namun apa mau dikata, ayah Dong Hae meninggal sesaat sebelum debut pertama Dong Hae  Dong Hae adalah salah satu member Super Junior yang paling banyak penggemar
Makanan kesukaan Dong Hae adalah Kimchi
Waktu favorit Dong Hae adalah hari natal
Angka favorit Dong Hae adalah 3, 6, dan9
Sayuran favorit Dong Hae adalah wortel
Dong Hae suka minum susu dan jus jeruk
Pada 11 Oktober 2011, Dong Hae ditunjuk menjadi duta UNICEF untuk membantu anak-anak yang miskin bersama dengan Seohyun Girls' Generation/SNSD


  • Choi Siwon
Nama : Siwon
Nama Lengkap : Choi Siwon (
시원)
Nama Cina : Shi Yuan
Tanggal Lahir : 7 April 1986 (*menurut catatan sipil = 10 Februari 1987)
Tempat Lahir : Gangnam
Bintang : Aquarius
Shio : kelinci
Gol. Darah : B
Tinggi Badan : 183 cm
Keluarga : 1 adik perempuan ( Choi Jiwon )
Pendidikan : Inha University ( major : physical education )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Simba, he lord # 1 fan, bodyguard, gentleman, horse
Hobi : Menonton film, bermain drum, taekwondo, tidur, nari, akting
Bakat : Mampu berbahasa cina, menyanyi, dansa dan akting
Perempuan Ideal : Christiani, memiliki tatapan mata yang dapat membuanya jatuh
cinta
Posisi : Sub-vocal, baritone
Grup : SuJu M
Catatan Tambahan : Sangat mencintai agamanya dan yang paling religius di SuJu. Setiap berbicara memiliki gesture yang khas ( sampai-sampai
punya julukan ‘ big gesture Siwon ’ ). Paling memikirkan
perasaan anak suju lainnya.
oppa tu cakeeeeepppp bgt apalgi di MV no other, trz kalo liat reality shownya suju oppa itu keliatan agak kalem gt,, aku juga kagum sama oppa cz oppa itu pemegang sabuk hitam,,suju emank beruntung bgt punya oppa.. sukses ya oppa buat film barunya..jangan sering absen di suju ya..saranghae
Pairnya : Bisa HeeChul, HanKyung, maupun EunHae 
Twitter : @Siwon407
Nama fans : Siwonest
Nama fans untuk ELF yang menyukai member paling kaya di Super Junior ini adalah Siwonest, sederhana karena merupakan kepanjangan dari namanya sendiri. Sementara untuk sebutan nama fansnya Simba itu berasal dari julukannya. Di mana Heechul menjuluki Siwon sebagai Simba.

Fakta Siwon
Siwon mengikuti audisi SM Entertainment pada tahun 2003, saat usianya 16 tahun
Awalnya ayah Siwon tidak setuju kalau Siwon berkarir di dunia hiburan
Siwon mulai mengambil privat menyanyi, menari dan akting, setelah dia mendengar tentang SM Entertainment
Hobi Siwon adalah menyanyi, menari, menonton film, taekwondo, dan bermain drum
Siwon menguasai bahasa Korea, Inggris, dan Mandarin
Siwon adalah member Super Junior yang paling tampan (*menurut para penggemar dan member Suju lainnya)
Siwon sangat jago taekwondo, memegang sabuk hitam
Siwon sebenarnya lahir pada tahun 1986, tapi orangtuanya mendaftarkan namanya pada tahun 1987
Saat membintangi drama Oh! My Lady, yang berperan sebagai putrinya Siwon, memang memanggil ayah padanya (*LOL)
Sangat dekat dengan Choi Soo Young Girls’ Generation, karena memiliki kesamaan nama dan ulang tahun yang sama. mereka sering dianggap sebagai sepasang kekasih
Badan Siwon yang sangat atletis sangat pas seperti penjaga pantai menurut produsen drama Poseidon (*LOL)
Siwon merupakan orang yang cukup disegani di Korea (*tampan, kaya, pintar, terkenal. wajar aja kan)
Saat mengadakan konferensi pers di Seoul SS4, Leeteuk berkata “8 dari 10 bunga disini adalah untuk Siwon” lalu Shindong dan Kyuhyun menambahkan “sepertinya ini adalah konser Siwon sendiri, bukan konser Super Junior” (*LOL)
Siwon adalah selebriti Korea pertama yang melampaui 1 juta followers di Twitter, dan semakin lama semakin bertambah bahkan tiap per jamnya
Account Twitter Siwon dibuat pada 23 Maret 2010
Siwon adalah Image dari Super Junior (*dengan kata lain, Siwon adalah maskot nya)


  • RyeWook
Nama : RyeoWook
Nama Lengkap : Kim Ryeo Wook (
려욱)
Nama Cina : Li Xu
Tanggal Lahir : 21 Juni 1987
Tempat Lahir : Inchon, Seoul
Bintang : Gemini
Shio : kelinci
Gol. Darah : O
Tinggi Badan : 173 cm
Keluarga : Anak Tunggal
Pendidikan : Inha University ( major : Theater Arts )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Ryeonggoo, Eternal Maknae ( youngest ), Rank #1, RyeoWook
on top, used to be maknae
Hobi : Nyanyi, bikin musik
Bakat : Menyanyi, mengibah lagu
Perempuan Ideal : Pendek, enak diajak ngobrol
Posisi : Lead-vocal, tenor
Grup : SuJu M, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan : Kokinya SuJu. Sangat suka membuatkan makanan untuk anak
SuJu lainnya. Suka kebagian line nada-nada tinggi di lagu Super
Junior. Suka jalan-jalan naik subway.
nggak ada Ryewook oppa di suju bagaikan sayur tanpa garam,,hehehe
vocalnya oppa itu manteeeep abiezzzz,, n oppa itu juga paling baiiiikkkkk menurut aku (liat di reality show)
Pairnya : Yesung 
Twitter : @Ryeong9
Nama Fans : ryeosomnia
Member Super Junior dengan suara paling khas ini membuat ELF kagum lantaran wajahnya yang super imut dan begitu berbeda dengan usianya. Tidak heran jika Ryeowook mendapat sebutan sebagai Eternal Maknae. ELF yang mengidolakannya memiliki nama Ryeosomnia, itu berasal dari lagu Insomnia milik Craig David yang pernah dibawakan oleh Ryeowook dengan begitu sempurna di konser Super Show 2.
 
Fakta Ryewook
Hobi Ryewook adalah menyanyi dan membuat lagu/musik
Wanita ideal Ryewook adalah yang ramah, memiliki mata bundar, dan jujur
Ryewook adalah member yang pemalu dan pendiam menurut member Suju lainnya
Hampir setiap berbicara Ryewook tidak pernah menatap lawan bicaranya, dan ketika tersenyum akan menundukkan kepala sambil menutup mulut dengan tangannya
Sangat dekat dengan Yesung dan Kyuhyun
Ryewook sangat menyukai es krim
Member Super Junior mengatakan bahwa Ryewook suka berbohong
Ryewook takut dengan anjing
Ryewook mampu memainkan piano dengan sangat baik
Ryewook senang menulis lagu
Ryewook suka membuatkan makanan untuk para hyung nya di Super Junior


  • Ki Bum
Nama : Ki Bum
Nama Lengkap : Kim Ki Bum (
기범)
Nama Cina : Qi Fan
Tanggal Lahir : 21 agustus 1987
Tempat Lahir : Seoul
Bintang : Leo
Shio : Kelinci
Gol. Darah : A
Tinggi Badan : 179 cm
Keluarga : 1 adik perempuan ( Kim SaeHee )
Pendidikan : Sangji University lulus 2008
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Snow white, the natural one
Hobi : Main tinju, latihan vocal, berlatih ekpresi wajah
Bakat : Mampu berbahasa inggris
Debut : “ Kiss Of April ” KBS 2004
Perempuan ideal : Matanya berbinar-binar, bisa membuatnya jatuh cinta pada
pandangan pertama
Posisi : Nge-rapp ( rapper ), bass
Catatan Tambahan : Meski kelihatannya pendiam, dia itu suka ngisengin anak SuJu.
Memiliki senyum mematikan. Jago akting ( secara dia itu aktor ).
Sekarang lagi sibuk dengan film barunya. Jarang balik ke asrama
SuJu.
ki bum oppa itu member suju terimut deh, dia itu ckeeeep n maniiiiiiisss bgt (gula kale)
tapi sayang dia udah 3 th vakum dari suju,, soalnya oppa lebih memilih fokus di dunia akting..
sekarang oppa lagi sibuk sama drama barunya..buat oppa moga sukses ya dramanya n I hope oppa balik lagi ya sama suju.. We Are Miss U Oppa
Pairnya : HeeChul / DongHae 
Twitter : @ikmubmik
Nama fans : Snowers 
Pangeran yang tidak kunjung datang, itulah sebutan Kibum di kalangan para ELF. Lantaran semenjak album ke-4, Kibum memilih hiatus dari aktivitas Super Junior. Namun bukan berarti dia mundur dari Super Junior. ELF yang kagum padanya memiliki nama fans club Snowers. Hal ini tidak terlepas dari senyum Kibum yang begitu dingin namun terlihat sangat tampan. Mungkin Kibum adalah sosok salju, snow yang bisa membuat seluruh orang meleleh dan kagum meskipun begitu dingin.

Fakta Kibum
Kibum termasuk salah satu rapper utama di Super junior
Kibum dikenal karena kemampuan bahasa Inggris nya yang bagus dibanding member Suju lainnya
Kibum lebih menyibukkan dirinya pada aktivitas dunia akting dibanding bersama Super Junior
Kibum pindah ke California, Amerika Serikat saat usianya 10 tahun
Kibum mengikuti audisi SM Entertainment pada tahun 2002
Hobi Kibum adalah menari dan menyanyi
Kibum menguasai bahasa Korea dan Inggris
Tipe gadis ideal Kibum adalah seorang wanita yang memiliki mata yang indah
Tubuh Kibum sangat sensitif dan mudah memerah
Nama panggilan Kibum adalah “Snow White” yang diberikan oleh Heechul
Kibum tidak menyukai musim panas dan musim dingin
Kibum sangat suka dengan kucing
Angka 9 adalah angka yang dibenci Kibum

  • KyuHyun
Nama : KyuHyun
Nama Lengkap : Cho KyuHyun (
규현)
Nama Cina : Gui Xian
Tanggal Lahir : 3 febuari 1988
Tempat Lahir : Seoul
Bintang : Aquarius
Shio : Naga
Gol. Darah : A
Tinggi Badan : 180 cm
Keluarga : 1 kakak perempuan ( Cho Ahra )
Pendidikan : Kyunghaee University ( major : post modern mucis )
Agama : Kristen
Nama Panggilan : Memiliki lebih dari 967.
Hobi : Main komputer, nyanyi, dengerin musik, nonton film
Bakat : Pintar menyanyi
Perempuan Ideal : Cantik, dan memiliki kaki indah
Posisi : Lead-vocal, bass
Grup : SuJu M, SuJu K.R.Y
Catatan Tambahan: Anggota ke – 13 SuJu. Sangat suka main starcraft. Meski dia
yang paling muda, kadang dia bertingkah lebih dewasa dibanding
anggota SuJu lainnya. Pernah kecelakaan yang menyebabkannya
istirahat sebentar dari kegiatan SuJu. Sangat benci sayuran
kyu oppa member suju pertama yg aku suka. pas liat MV bonamana aku langsung fall in love sama oppa.. n ternyata aslinya oppa itu kalem n pemalu bgt,,hehe dia juga suka jail sma hyungnya pantes aja dia dijulukin evil maknae..suaranya kyu oppa juga kreeen bgt...saranghae bertubitubi buat oppa
Pairnya : Sungmin 
Twitter : @Gaemgyu
Nama fans : Sparkyu
Evil maknae, itulah sebutan untuk member inti termuda Super Junior ini. Kyuhyun memang dikenal lantaran sifatnya yang begitu usil dan seringkali mengerjai member Super Junior yang lebih tua darinya. Member yang merupakan salah satu dari tiga vokalis utama Super Junior ini begitu tergila-gila dengan game. Dan memiliki fans dari ELF dengan nama Sparkyu. Mungkin ini adalah anggapan bahwa fans Kyu akan semakin bersinar sejalan dengan karier seorang Kyuhyun yang terus bersinar.

Fakta Kyuhyun
Kyu memiliki IQ 138 (*he's so smart)
Kyu mempunyai sedikit gangguan pendengaran pada telinga kirinya
Kyu gamer sejati. sudah bermain game semenjak kelas 3 SD
Kyu mempunyai lebih dari 50 julukan nama. dan julukan yang paling disukanya adalah "Gamekyu"
Kyu sangat suka salju
Kyu paling tidak bisa masak
Kyu tidak menyukai sayuran
Kyu kurang bisa menyetir motor atau mobil
Kyu pernah memenangkan medali emas di olimpiade matematika
Kyu salah satu member suju yang religious
Kyu pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan patah tulang dan dia harus dirawat selama kurang lebih 78 hari
Kyu bergabung dengan Super Junior setelah 200 hari debut resmi Super Junior
Kyu hanya menjalani pelatihan selama 3 bulan sebelum masuk ke Super Junior (*bentar banget, beda jauh sama member lain yang bertahun-tahun)
Warna favorit Kyu adalah hitam, putih dan biru
Kyu menyukai wanita berambut panjang dan bermata besar
Kyu sangat menyukai drama saeguk Jumong, dia tidak pernah absen menontonnya
Kyu mengatakan bahwa ketika duduk di bangku sekolah dia sangat berat (*alias gemuk)
Setelah mengalami kecelakaan tahun 2007, berat Kyu turun 20 kg
Kyu adalah satu-satunya member Super Junior yang masuk 20 atas vokalis pria terbaik di 2008 Mnet Korea
Teman terbaik Kyu adalah member sesama Super Junior, TVXQ, Max Changmin, Jonghyun CN.Blue, Victoria f (x) dan member SHINee
 
Khusus Member Suju M
  • Zhou Mi
Nama : Zhou Mi
Nama Lengkap : Zhou Mi
Nama Korea : Ju Myuk
Tanggal Lahir : 19 April 1986
Tempat Lahir : Wuhan, Hubei, China
Bintang : Aries
Shio : Macan
Tinggi Badan : 184 cm
Hobi : Dengerin musik, Hosting
Perempuan Ideal : Baik hati, cantik
Grup : SuJu M
Catatan Tambahan : Dia itu bisa dibilang yang paling tinggi diantara anggota yang lain.
Jago nge-dance. Ilmu filsafatnya bagus, bahasa yang dipakai
untuk mengekspresikan perasaannya bisa dibilang tinggi. Kata
ZhouMi, dia selalu menikmati apa yang dia lakukan. Wawasannya
paling luas. Selalu membawa kaca dalam tas kalau bepergian
( sebelas duabelas sama HeeChul ), bahkan dia membawa
foundation dan bedak dalam tasnya.
Nama Fans : honey
Member Super Junior M asal China yang memiliki kemampuan suara luar biasa serta penghargaan entertainer begitu banyak ini memiliki ELF yang begitu mencintainya dan disebut sebagai Mitang. Mitang sendiri memiliki arti madu dalam bahasa Mandarin. Dan nama Mitang diambil dari salah satu karakter huruf Zhoumi. Begitu sederhana, tapi sangat istimewa.

Fakta :
*Zhou Mi adalah peserta pelatihan di bawah naungan SM sebelum ia secara resmi debut bersama-sama dengan Super Junior M.
*Pada tahun 2006, Zhou Mi berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh CCTV dan menang dan masuk sbg  16 finalis TOP.
*Tapi karena Zhou Mi sudah menandatangani kontrak dengan SM, ia harus menarik diri dari kompetisi.
*Paling tinggi di Super Junior M
*Paling kurus di Super Junior M setelah Eunhyuk.
*Pernah dibuat malu dengan Kyuhyun saat manggung di salah satu acara. Karena dia sedang sakit, dia menyanyi agak sumbang dan di ketawain Kyuhyun selama dipanggung tanpa henti. Kyuhyun terus tertawa sampai-sampai tidak bisa melanjutkan bagian nyanyiannya. Karena takut Zhou Mi marah akhirnya setelah menyanyi Kyuhyun memeluknya.
 
  • Henry Lau





Nama : Henry ( maknae d SJ M )
Nama Lengkap : Henry Lau
Nama Cina : Liu Xian Hua
Asal Negara : Toronto, Kanada
Tanggal Lahir : 19 Oktober 1989
Tempat Lahir : Taiwan
Bintang : Libra
Shio : Ular
Tinggi Badan : 176 cm
Keluarga : Anak Tunggal
Pendidikan : AY Jackson
Nama Panggilan : Mochi
Hobi : Nyanyi, main biola, balet, tari latin, breakdance
Debut Pertama : Attack on pin-up boys.
Perempuan Ideal : Karena dia merasa masih muda dan belum memikirkan masalah
pacaran
Posisi : Vocal, Rapper, side composer, lead-dance
Grup : SuJu M
Casting : SM Global Auditions 2006
First Appearance : September 2007
Catatan Tambahan : Sebagai anggota yang paling muda, dia pernah mengakui bahwa
dia tertekan dan canggung karena dia yang paling muda. Kyuhyun
pernah bilang kalau dia itu seperti tikus putih, badannya penuh
bulu tapi dia manis.( gya~~~ ). Henry tinggal di Kanada
sebelumnya, karena itu dia menguasai bahasa inggris dengan baik.
Dia dipanggil mochi karena pipinya yang chubby. Dibilang
eksentrik karena main biola sambil dance popping.
Twitter : @Henrylau89
Nama fans : Strings
Anggota Super Junior M dengan kemampuan bahasa Inggris terbaik dari seluruh anggota Super Junior ini memang masih muda dan memiliki wajah begitu imut sehingga tidak ada yang sadar dirinya sudah berusia 22 tahun. Henry yang memiliki kemampuan bermusik luar biasa ini memang sangat ahli memainkan biola dengan sempurna. Tidak heran ELF yang sangat mencintainya disebut dengan Strings, senar-senar gitar dalam biola dan alunan suara biola miliknya. Sangat cocok!

Fakta :
  • Henry pernah mencuri celana dalam Hankyung dan mengembalikannya tanpa diketahui oleh Hankyung.
  • Henry mempunyai adik perempuan bernama Whitney Lau dan kakak laki-laki bernama Clinton Lau.
  • Henry berasal dari Kanada. Ayahnya orang Hongkong, dan ibunya orang Taiwan.
  • Henry manguasai 5 bahasa, bahasa Inggris, bahasa Cantonese, bahasa Mandarin (tapi ga bisa baca tulisannya), bahasa Korea, dan bahasa Jepang, tapi yang diyakini hanya bisa 3.
  • Favourite Sport Starsnya Henry, Roger Federer,Andy Roddick.
  • Favourite Artists/Singers: Wang Lee Hom,Jay Chou.
  • Henry mulai belajar bermain violin pada usia 6 tahun.
  • Mulai belajar bermain piano umur 8 tahun.
  • Henry belajar ballet umur 11 tahun.
  • Belajar electric violin umur 15 tahun.
  • Henry belajar poppin dance hanya 1 tahun.
  • Nama asli dari Henry oppa itu Liu Xian Hua.
  • Henry pernah menyanyikan lagu I’m Yours dengan diiringi biolanya yang dimainkan sebagai gitar.
  • Waktu awal tampil sebagai pengiring di Don’t Don Super Junior(sebelum masuk Super Junior) orang-orang menyangka dia akan masuk Super Junior, dan ternyata betul dia masuk Super junior dan mendapat protes dari ELF yang disebut Gerakan 13.
  • Henry pernah menulis surat pada 8 Maret 2010 untuk para ELF yang menolaknya dan orang-orang yang tidak senang dengannya. Surat itu berisikan perasaannya yang sangat sedih karena tidak diterima di tengah-tengah ELF. Henry sangat kecewa terhadap perlakuan yang diterimanya.
  • Henry  membuat dan mengkomposing lagu ‘All My Heart’ bersama Leeteuk.
  • Henry  pernah kebagian giliran membersihkan tempat latihan tapi malah ketiduran dan setelah bangun dia sudah melihat ruangan dalam keadaan bersih dan ternyata sudah dibersihkan oleh Ryeowook.
  • Tahun 2006,Henry terpilih melalui 2006 SM Entertainment Global Audition in Toronto, Ontario dan dapat masuk sebagai artis SM Entertainment.
  • Henry pernah membuat Hankyung oppa menangis karena memberinya makanan yang penuh wasabi.
  • Waktu dikasih makanan dengan sedikit wasabi sama Hankyung, Henry bukannya berterima kasi malah bilang ‘Terma kasih membiarkanku memakai pakaian dalammu’.
  • Henry tidak bisa makan makanan pedas.
  • Henry tidak bisa renang.
  • Henry itu member terjorok di ‘Suju M’. Dia bisa tidur tanpa mandi, ganti baju, dan menghapus make-up sebelumnya.
  • Henry Jarang mandi
  • Henry punya nama panggilan ‘Mochi’, yaitu karena pipinya yang chubby seperti bola mochi.
  • Salah satu member ‘Suju M’, RyeoWook, bilang kalo dia iri sama Henry karena Henry itu maknae (member termuda) di Suju ‘M’.

Album:
·  Super Junior 05 

  • “Miracle”
  • “TWINS (Knock Out)”
  • “You are the one”
  • “Rock this house”
  • 차근차근 (Way for love)” ["Carefully (Way for love)"]
  • So I”
  • “OVER”
  • “Keep in touch”
  • “L.O.V.E.”
  • “Believe”
  • “TWINS (Knock Out)” [Instrumental]
·  Dont Dont 







  • ! (Don’t Don)”
  • 소원이 있나요 (Sapphire Blue)”
  • “You’re my endless love (말하자면)”
  • “Marry U” (New ver.)
  • 갈증 (A Man In Love)”
  • “Disco Drive”
  • 미워 (Hate U, Love U)”
  • “I am”
  • 사랑이 떠나다 (She’s gone)”
  • 마지막 승부 (The girl is mine)”
  • 거울 (Mirror)”
  • 우리들의 사랑 (Our Love)”
  • “Missin’ U”
  • “Midnight Fantasy”
  • “Thank you”
  • 갈증 (A Man In Love)” (Remix ver.)
  • 아주 옛날 (Song for you)” (Bonus track)
  • “Marry U” (Japanese ver.) — 3:16 (Japanese edition only)
·  Sorry Sorry 







  • “Sorry, Sorry”
  • 니가 좋은 이유 (Why I like you)”
  • 마주치지 말자 (Let’s not…)”
  • 앤젤라 (Angela)”
  • “Reset”
  • “Monster”
  • “What if”
  • 이별 쉽니 (Heartquake)” (featuring TVXQ’s U-Know & Micky)
  • “Club No.1″ (featuring Lee Yeon-hee)
  • “Happy Together”
  • 죽어있는 (Dead at heart)”
  • “Shining Star”
Bonus Track
  • 그녀는 위험해 (She Wants It)”
  • 너라고 (It’s You)”
  • 사랑이 죽는 (Love Disease)”
  • 첫번째 이야기 (Love U More)”
  • “Sorry, Sorry” (Japanese version)
·  BonaMana 







  • (BONAMANA)
  • 나쁜 여자 (Boom Boom)
  • 응결 (Coagulation)
  • 나란 사람 (Your Eyes)
  • My Only Girl
  • 사랑이 이렇게 (My All Is In You)
  • Shake It Up!
  • 잠들고 싶어 (In My Dream)
  • 봄날 (One Fine Spring Day) (Ryeowook solo)
  • 좋은 사람 (Good Person)
  • Here We Go
Mr. simple



  

Sejak awal comeback album ini di MusicBank 5 Agustus 2011 hingga kini, Super Junior telah meraih 11 penghargaan. Rekor ini tentu saja mengalahkan rekor album sebelumnya, Bonamana. Akan tetapi, tidak lama setelah mereka comeback, Kim Heechul harus masuk army atau yang biasa kita kenal Wamil (Wajib Militer). ~Yah, terpaksa deh comeback mereka di bulan September ini tanpa Heechul~
Setelah album Mr. Simple rilis, satu bulan kemudian, tepatnya bulan ini (September 2011) mereka akan merilis album repackaged dari album kelima ini. Album repackaged yang diberi judul “A-cha” ini terdiri atas 17 lagu.





1 Superman
2 A-Cha
3 Mr. Simple
4 Oops!! [Feat. F(X)]
5
하루에 (A Day)
6
안단테 (Andante)
7
오페라 (Opera)
8
라라라라 (Be My Girl)
9 Walkin’
10
폭풍 (Storm)
11
어느새 우린
12
결투 (Feels Good)
13
기억을 따라 (Memories)
14
해바라기 (Sunflower)
15
엉뚱한 상상 (White Christmas)
16 Y
17 My Love, My Kiss, My Heart

Sexy free & single






1. Sexy, Free & Single
2. From U
3. Gulliver
4. Someday
5. Now
6. Rockstar
7. Bittersweet
8. Butterfly
9. Day Dream
10. A ‘Good’ bye
 






 

AKHIRNYA SELESAI JUGA!!!!
FIUHHHHH!!!!!
SOURCE : BERBAGAI BLOG ELF YANG TENTUNYA SUDAH AKU EDIT :)

 

Tidak ada komentar: